jam 15.55 gw keluar kosan, setelah seharian males2an d kosan gak ngerjain kgiatan yg berarti kecuali main internet…
gw bosen d kosan, sepi…….kgak ada yg d ajak main, si joko sompret (enis) k rumah neneknya, si GIMIN songong (puri) k SOLO…adohh..bosen gw gak betah diem lama2, ya udah deh akhrnya gw keluarin motor, yahh… kayak biasanya yg always nabrak2 tembok coz tmptnya sempit banget (bu kos..tar klo punya rumah lagi, bikin pintu garasinya yg GEDE ya)
rencananya gw mau k BENGKEL coz selahan motor gw rusak kgk tau knapa, padahal gak pernah gw pake, gmana mau gw pake, gw aja kgk kuat nyelahnya..ahahhah
gw nyalain tu mesin motor trus berangkat dah k bengkel
baru nyampe d depan gang gw KAGET ma GAK PERCAYA gw ngeliat orang tua yg bawa krupuk bnyak banget yg di kalungin d lehernya, tapi yg bikin gw tercengang.ternyata bapak2 tua itu BUTA..bapak itu bawa tongkat penunjuk jalan yg dya pake wat ngeraba2 jalan, gw diem aja sampe tu bapak ngelewat d depan gw, abis itu gw ngeloyong aja cabutttttttt…coz gw buru2, takut BENGKEL nya tutup…tapi d tengah jalan, gw kpikiran ma bapa2 itu, SIAPA YANG MAU BELI TU KERUPUK? NABRAK-NABRAK GA TU BAPAK? KOK JAUALaN KERUPUK SENDIRI si? MANG GAK PUNYA KELUARGA APA YA? DLL..akhirnya gw puter balik, gw cari lgi tu bapak, kgk ktemu, gw cari2 lagi eh ternyata dya lagi kbingungan gara2 d dpannya ada mobil yg parkir, gw buru2 markir motor trus gw deketin tu bapak, gw tnya2
gw : “pak berapaan krupuknya?”
bapak : “5000 bu…( hehhe..gw d panggil ibu2…hehehe)”
gw : ” oh ya udah pak saya beli satu ya..tpi ini uangnya 10rbu wat bapak aja”
bapak : ” maksi ya bu…mudah2 ALLAH membalasnya”
trus gw kan diem aja, kgk ngambil tu krupuk, gw masih cengok ngeliat perjuangnnya tu bapak, si bapa bilang
bapak : ” maaf ya bu, krupuk sama plastiknya d ambil sendiri aja ya, silahkan bu..”
oh iya gw lupa klo bapa itukan buta, akhrnya gw ambil sendiri, trus si bapa nanya ma gw..
bapak : “bu klo jalan terus kmana ya??”
gw : “oh nanti ini k jalan raya cileduk pa, emang bapak dr mana pak?”
bapak : ” saya dr psanggrahan raya”
gw : “pak sebelumnya saya minta maaf ya, emang nanti bapak bisa pulangnya pak??”
bapak : “bisa bu..saya sudah biasa, tpi 5 hari sekali jualannya bu, CAPEK SAYA”
GW MASIH CENGONG, lama gw ngobrol ma tu bapak, orang2 pada ngeliatin gw, BODO AMAT, GW GAK PEDULI…
tiba2 bapak itu nanya gw
bapak :” ibu naik motor ya?”
gw : ” iya pak”
bapak :”ati2 bu klo naik motor, gak usah ngebut2..biar gak terjadi hal2 yg tdk kita inginkan, berdoa dulu, hidup itu perjuangn bu..smua harus kita perjuangnkan, saya walaupun BUTA tp saya gak mau nyusahin orang, saya ingin terus berjuang dan berusaha semampu saya, dan jangan anggap itu sebagai MASALAH, anggap aja itu ANUGRAH dr ALLAH yg harus kita syukuri, wlpun kadang2 saya SEDIH dan merasa SENDIRI,tapi saya harus selalu berjuang bu..ya saya hanya bisa berbagi saja smoga bermanfaat.

gw gak BISA ngomong apa2, GW cuma BISA DIEM..KAGET, gak percaya…klo bapak itu ngomong kayak gitu, seolah2 malaikat yg tau kseharian gw, gw ngerasa gw ga da gunanya, cuma nglakuin hal2 yg gak bermanfaat, kurang bersyukur, selalu NGELUH, gw MALU ma tu bapak, akhrnya yg bisa gw ucapin cuma

gw : ” iya pak, makasi ya pak…ati2 ya pak jalnnya”
bapak : ” iya bu…asalamualaikum”
gw : “walaikum salam”

trus gw pergi….naik motor gw lagi, d OTAK GW campur2 ampe gw gak konsen..blom jauh, gw masih penasaran ma tu bapak, gw mape kpikiran, waduhhh jangan2 tu bapak ngilang lagi, jelamaan malaikat, akhrnya gw puter blik lgi, eh ternyata kgk, tu bapak masih ada, hehe…gw ikutin tu bapak dr blakang diem2, wlpun gw yakin pasti tu bapak tau ada yg ngikutin, gw cuma pngen mastiin dya gak knapa2 coz d situ bnyak bnget mobil2 d parkir, ternyata selain gw juga ada yg beli, and juga ad yg ngikutin tu bapak2, ampe jalannya dah aman ya stidaknya gak ada penghalang d depannya trus gw k bengkel, ternyata bengkeklnya dah tutup, trus gw inget BUKU yg GW BACA D GRAMEDIA kmren malem judulnya “YA ALLAH TOLONG AKU ( aku sedih, aku bingung, aku kesal)” itu buku bagus bnget, menurut gw simple tpi ngena, tentang orang yg selalu sedih, punya bnyak masalah, and ngersa klo KNAPA KAYAKNYA CUMA GW YG DAPET MASALAH ITU? tpi dya bangkit ddan terus berjuang, dengan memohon pertolongan pada ALLAH,gw blom selese baca tu buku kmren, tdnya gw cuma mau numpang baca doang coz gw gak punya duit wat beli, tpi gw gak puas, akhrnya gw beli tu buku…
bis ntu gw pulang k kosan, selesai daH CRITA GW…

PLAJARAN YG BISA GW AMBIL:

hidup adalah perjuangan..
ALLAH itu MAHA ADIL..( bapak yg tua itu pasti dikasih MATA HATI ma ALLAHi YG LUAR BIASA)
GAK BOLEH BERHENTI BERJUANG
Lakukan yg terbaik
kesedihan atau masalah atau kegalauan ibarat musuh yg kuat and gak mau pergi, wat ngusirnya d butuhin SENJATA yg BANYAK, salah satunya adalah kembali ke fitrah, mengintropeksi diri sendiri dan menyerahkannya kepada ALLAH..
“IF SOMETHING WENT WRONG, dont be sad.it’s just GOD’s way to forgive your sins”
SABARRRRRRRR…..

sumber :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4044367